Dominasi VAR Saat Liverpool Disingkirkan West Brom | portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Jum'at, 23 Februari 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Dominasi VAR Saat Liverpool Disingkirkan West Brom

Dominasi VAR Saat Liverpool Disingkirkan West Brom

Liverpool– VAR mendominasi pertandingan lanjutan FA Cup antara The Reds melawan West Bromwich, pertandingan ini terjadi keadaan penting yang sangat dibantu oleh VAR.

Lanjutan FA Cup Minggu pagi kemarin dimenangkan oleh tim tamu. Dengan skor 2-3, West Bromwich berhasil mengandaskan langkah tuan rumah.

VAR sangat ambil andil dalam laga di Anfield ini. Wasit Pawson sampai memberi tuan rumah tembakan 12 pas, menganulir gol The Baggies dan sempat menunda gol ketiga West Brom.

VAR membantu dibagian gol offside Dawson. West Brom yang unggul 1-2, bisa memanfaatkan serangan balik dan membuat gol dari kepala. tapi wasit menganulir gol dipertandingan itu.

Pawson kembali memanfaatkan VAR saat Salah dilanggar dikotak pinalti. Wasit ini melihat tayangan ulang dan terbukti  Livermore membuat pelangggaran kepada Salah. Tapi sayang Firmino gagal memanfaatkan peluang 99 persen gol yang terjadi.

Saat babak pertama akan selesai, VAR kemabail dipergunakan. Pawson yang melihat gol ketiga dari timtamu langsung menghampiri dan melihat gol ketiga sah untuk West Brom.

Var dipergunakan sudah keenam kalinya di laga dalam negeri (Inggris). Pengaruh VAR sangat berasa dibabak pertama pertandingan ini, tapi VAR juga penuh kontroversi. Ucap BBC.

Tidak lepas dari penggunaan VAR, pertandingan antara Liverpool melawan West Brom sangat menyita waktu. Babak pertama saja sudah mencapai 50 menit .

Pengambilan keputusan sangat baik dalam pertandingan itu. Akan tetapi, lamanya memutuskan dengan melihat layar VAR sangat menguras waktu pertandingan. Imbuh BBC