Deprecated: Function create_function() is deprecated in /home/idnpromo/public_html/bavet/portalgoal/wp-content/themes/portalgoal/functions.php on line 799

Deprecated: Function create_function() is deprecated in /home/idnpromo/public_html/bavet/portalgoal/wp-includes/pomo/translations.php on line 208
Dortmund Curi Tiket Final Di Markas Munchen | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Sabtu, 16 Desember 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Hasil-DFB-Pokal-2017-Bayern-Munchen-vs-Borussia-Dortmund-2-3-640x432

DFB Pokal : Dortmund Curi Tiket Final Di Markas Munchen

portalgoal.com – Pada lanjutan semifinal DFB Pokal, Bayern Munchen harus merelakan tiket Final kepada tim rivalnya Dortmund. Pasukan Borussian wajib lolos ke Final setelah mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-3. Padahal Dortmund harus tertinggal 2-1 di babak pertama, namun semangat juang Reus Cs bisa membalik kedudukan sampai akhir pertandingan.

Dortmund telah ditunggu tim yang sebelumnya sudah memastikan lolos ke babak Final, yaitu Eintracht Frankfurt yang berhasil mengalahkan Mönchengladbach di Semifinal. Frankfurt lolos berkat kemenangan adu penalti 7-6.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Bayern mengambil kemudi pertandingan sejak menit awal. Namun tak ada peluang emas yang tercipta, mengingat pertahanan Dortmund tertata rapi di awal laga. Tekanan Bayern tak membuat Dortmund gentar sedikit jua. Lewat serangan balik, Dortmund bahkan membuat pertahanan tuan rumah kepayahan.

Raphael Guerreiro melepas tembakan usai merebut bola Javi Martinez, namun bola membentur mistar. Dari belakang, ternyata ada Marco Reus yang langsung menyambutnya.

Keobolan 1 gol, membuat anak asuh Ancelotti bangkit. Tidak membutuhkan waktu banyak untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya 10 menit setelah gol dari Reus. Martinez, seakan ingin membalas kesalahan atas blunder yang dibuatnya yang berbuah gol untuk Dortmund. Gelandang Munchen ini sukses menanduk sepak pojok Xabi Alonso dan memaksa Roman Burki memungut bola dari gawangnya.

Para pemain Munchen nampaknya semakin semangat untuk menambah gol setelah berhasil mencetak gol penyeimbang. Empat menit sebelum paruh pertama usai, Mats Hummels sukses mencetak gol berkat umpan ciamik dari Ribery. Namun Hummels enggan melakukan selebrasi setelah membobol mantan tim nya itu. Skor 2-1 menjadi penutup dibabak pertama.

Berlanjut ke paruh kedua, Bayern tetap mendominasi pertandingan dan tim tamu hanya mengandalkan serangan balik cepat. Sebenarnya Munchen mempunyai peluang untuk memperlebar kedudukan, berawal dari blunder sang kiper tim tamu. Lini belakang Dortmund berada dalam tekanan berat, tapi untungnya bek dortmund cekatan men-cover gawang Roman Burki.

Dortmund terus melancarkan taktik serangan balik cepat. Alhasil, Sven Ulreich kembali memungut bola dalam sangkarnya. Padahal tidak begitu sering Dortmund mendapatkan peluang, namun pemain pemain nya mampu memanfaatkan sebuah peluang. Kali ini Pierre-Emerick Aubameyang yang mengoyak gawangnya. Sang kiper gagal mengantisipasi umpan silang Ousmane Dembele dan bergerak melebar dari zona amannya.

Lagi lagi, berawal dari serangan balik cepat, Anak asuh Thomas Tuchel kembali unggul lewat gol Dembele di menit 71. Menerima umpan pendek Reus, youngster Prancis itu mengirim sepakan lengkung dengan kaki kirinya dan mampu mengoyak gawang Ulrich.

Arjen Robben dan Robert Lewandowski berusaha menyamakan kedudukan, tapi Thomas Tuchel menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap waspada. Dan skor akhir 2-3 untuk kemenangan Dortmund berakhir hingga pertandingan usai. Borussia Dortmund mencuri tiket Final di kandang Munchen.





Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/idnpromo/public_html/bavet/portalgoal/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 399