Dengan Hasil Imbang, Dortmund Singkirkan Atalanta - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Kamis, 15 November 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Dengan Hasil Imbang, Dortmund Singkirkan Atalanta

Dengan Hasil Imbang, Dortmund Singkirkan Atalanta

Reggio Emilia – Die Borussen pastikan satu tempat difase 16 besar Europa League setelah berhasil imbangi Atalanta. Dengan permainan menarik dan jual beli serangan, skor berakhir 1-1.

Dengan hasil 3-2 dileg-1 yang dimainkan di Signal Iduna Park, agregat berakhir dengan skor 4-3 dan  Die Borussen berhak melaju kebabak selanjutnya.

Atalanta aslinya mengawali laga dengan baik, apalagi mereka bermain dihadapan publik sendiri di Mapei Stadium-Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Jumat pagi tadi.

Tuan rumah dapat membuat gol dari tendangan pojok, Toloi berhasil menyambut dengan sontekan saat bola rebound berada dikotak pinalti. Gol 1-0 dimenit 11.

Bek Cristante mencoba membantu penyerangan, Berlari dari belakang rekan timnya mengetahui dan membuat umpan lambung. Bola yang langsung disambut dengan sundulan melenceng tipis saat dia hanya berhadapan satu lawan satu dengan Burki dimenit 26.

Lagi-lagi Burki membuat save apik, berawal dari sisi kanan penyerangan Ilicic memindahkan bola kekotak pinalti De Roon menendang keras dari jarak dekat gawang dan masih bisa ditepis Burki dimenit 30.

Dortmund aslinya sudah menyamakan kedudukan, Umpan cop  Schuerrle bisa dimaksimalkan oleh Gotze. Namun, wasit melihat pergerakan Gotze masuk perangkap offside dimenit 32.

Dibabak kedua, Ilicic hampir melebarkan gol. Penetrasi dia dengan dihapit dua pertahanan Dortmund masih bisa melepaskan tembakan yang tipis disisi kiri gawang dimenit 69.

Banyak tekanan yang dilancarkan Atalanta membuat mereka tak fokus dipertahanan. Formasi cerdik yang dimasukannya Reus membuahkan hasil. Reus yang mencoba tendangan dari luar kotak pinalti dapat ditepis. Akan tetapi Schmelzer dari arah belakang langsung menyambut bola dan goal. Goal 1-1 dimenit 82.

Tim tuan rumah yang kembali tertinggal agregat terus melancarkan serangan-serangan. akan tetapi Burki dipertandingan ini sangat bermain cemerlang dan hasil hingga peluit akhir tetap 1-1.