Darmstadt Cetak Gol di Menit Akhir Gagalkan Kemenangan Borussia Dortmund - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 25 Juni 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Darmstadt Cetak Gol di Menit Akhir Gagalkan Kemenangan Borussia Dortmund

Darmstadt Cetak Gol di Menit Akhir Gagalkan Kemenangan Borussia Dortmund

Portalgoal.com – Borussia Dortmund gagal raih kemenangan di 2 laga beruntunnya dan lagi-lagi hanya meraih hasil imbang. Kali ini Borussia Dortmund main seri 2-2 dengan Darmstadt di mana lawan mencetak gol di menit-menit akhir.

Pada laga pekan ke-7 Bundesliga yang dihelat di Signal-Iduna Park, (27/9/2015) malam WIB, Borussia Dortmund bertekad meraih 3 poin agar tidak tertinggal dari Bayern Munchen yang masih sempurna. Sebelum laga ini, Bayern Munchen sudah unggul 5 poin selesai menang 3-0 atas Mainz 05.

Borussia Dortmund menurunkan tim terbaiknya di mana Pierre-Emerick Aubameyang dipasang di lini depan, ditopang Henrikh Mkhitaryan, Marco Reus, dan Shinji Kagawa.

Secara statistik Borussia Dortmund memang dominan dengan 77% penguasaan lalu membuat 16 tembakan dengan 4 on target. Sementara, Darmstadt hanya diberikan empat tembakan dengan 3 tepat sasaran.

Dari 3 shot on goal, Darmstadt mencetak 2 gol. Salah 1 golnya adalah di menit ke-17 lewat sepakan voli Marcel Heller yang tidak kuasa ditepis Roman Buerki. Borussia Dortmund tertinggal 0-1.

Skor tersebut bertahan hingga babak pertama selesai. Borussia Dortmund sendiri sempat beberapa kali punya kans menyamakan skor lewat Reus dan Marcel Schmelzer tapi gagal.

Borussia Dortmund harus menunggu hingga menit ke-63 untuk menyamakan skor lewat Aubameyang. Tembakan jarak dekat Aubameyang tidak bisa bisa dihalau penjaga gawang Darmstadt.

Delapan menit setelahnya, Aubameyang mencatatkan lagi namanya di papan skor lewat sontekan meneruskan umpan terobosan Adnan Januzaj dan Dortmund memimpin 2-1.

Kemenangan di depan mata sirna usai Aytac Sulu menjebol jala Buerki lewat sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti menyusul bola panjang dari tendangan bebas Darmstadt. Skor 2-2 bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hanya menambah 1 angka, Dortmund gagal menjaga jarak dengan Bayern karena masih berselisih 4 angka. Poin anak asuh Thomas Tuchel itu adalah 17.

Sementara, Darmstadt di posisi ke-9 dengan 10 poin dari 7 laga berlalu.

Susunan Pemain :

Borussia Dortmund: Buerki; Ginter, Sokratis, Hummels, Schmelzer; Gundogan, Weigl; Mkhitaryan, Kagawa (Ramos 90′), Reus (Januzaj 59′); Aubameyang.

Darmstadt: Mathenia; Garics, Sulu, Caldirola, Diaz; Niemeyer (Jungwirth 57′), Gondorf (Stroh-Engel 83′); Heller, Rosenthal, Rausch (Kempe 67′); Wagner.