Dalam Sepakbola Ada 1 Hal yang Bikin Sedih Paolo Maldini, Yaitu.. - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 21 Oktober 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Dalam Sepakbola Ada 1 Hal yang Bikin Sedih Paolo Maldini, Yaitu..

Dalam Sepakbola Ada 1 Hal yang Bikin Sedih Paolo Maldini, Yaitu..

Legenda Italia serta AC Milan Paolo Maldini memberi pernyataan yang bikin masyarakat Italia mungkin termenung. Yaitu Italia gagal masuk di Piala Dunia 2018 setelah gagal lolos kualifikasi. Italia hanya bertemu Timnas Spanyol dalam penyisihan di Grup G, alhasil Italia hanya menempati runner up. Italia harus menjalani play off setelah itu. Di babak play off Italia bertemu Swedia yang mungkin kualitasnya masih diatas Italia dalam hal komposisi pemain serta mental dan pengalaman Timnas Italia.

Namun apa daya inilah sepakbola, semua bisa terjadi. Italia gagal melumat Swedia dalam kedua leg, yang kalah dengan agregat 1-0. Ini merupakan pertama kalinya Timnas Italia gagal ikut ajang Piala Dunia yang terakhir tahun 1958 tahun lalu. Ini merupakan duka yang amat dalam bagi masyarakat Italia serta pemain Timnas Italia. Dalam berbagai kesempatan Italia selalu menjadi favorit juara, entah itu Piala Dunia atau Piala Euro. Inilah kesedihan yang dirasakan Paolo Maldini, selaku ia pernah mengantar Italia juara Piala Dunia terakhir tahun 2006 silam.

Dalam Sepakbola Ada 1 Hal yang Bikin Sedih Paolo Maldini, Yaitu..

Dalam Sepakbola Ada 1 Hal yang Bikin Sedih Paolo Maldini, Yaitu..

Tidak lolos Piala Dunia ? Saya masih merasakan perasaan yang sangat pedih, ini adalah hal yang sangat pedih bagi saya, tutur Paolo Maldini kepada Gazzeta dello Sport. Namun saya khawatir tingkat kesalahan belum dipahami dengan benar, imbuhnya. Berbagai pihak telah menyarankan untuk membenahi sistem keseluruhan yang ada di Italia, termasuk Federasi Sepakbola Italia sendiri yaitu FIGC. Untuk mengubah itu semua, Ketua Federasi pun harus bijak dalam menanggulangi persoalan ini. Dan Maldini mendukung eks pemain AS Roma Damiano Tomassi untuk menjadi Presiden FIGC.