Hasil&Cuplikan Gol:Manchester Vs Anderlecht | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 27 Juni 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
download (3)

Cuma Lawan Anderlecht, MU Harus Jalani Babak Tambahan

portalgoal.com – Setan Merah berhasil lolos ke semifinal di ajang Liga Europa. Mereka sukses menjungkalkan Anderlecht di leg kedua dengan skor 2-1 Jumat (21/4) dini hari WIB. Sebelumnya dua tim ini hanya memetik hasil seri 1-1 saat leg pertama di Stade Constant Vanden Stock, Brussel, pada pekan lalu. Anak asuh Mourinho lolos dengan agregat 3-2.

Di menit menit awal babak pertama, United sempat diberikan terapi oleh tendangan jarak jauh pemain Anderlecht. Namun sayang tendangannya masih melebar tipis diatas mistar Romero. Tak lama kemudian, Reds Devils yang malah unggul terlebih dahulu lewat lesakan Mkhitaryan. MU unggul 1-0 atas Anderlecht.

Sebenarnya, MU mempunyai kans yang banyak setelah unggul 1-0. Banyak peluang yang tercipta dari Pogba maupun Lingard. Sayangnya, kiper tim tamu sangat tangguh di bawah mistar. Keenakan menyerang, MU malah kebobolan di menit 32 lewat aksi Sofiane Hanni yang memanfaatkan bola muntah di depan gawang Romero.

Skor 1-1 berakhir hingga babak pertama usai. Berlanjut ke babak kedua, baru berjalan tiga menit, Anderlecht sudah bisa mengancam. Lewat serangan balik yang diinisiasi Tielemans, Teodorczyk kemudian memiliki peluang untuk melepaskan sepakan keras dari depan kotak penalti, namun masih bisa diblok dengan kaki Valencia.

Rashford memiliki peluang bagus untuk mencetak gol pada menit ke-65. Berada dalam posisi bebas di depan kotak penalti, striker muda timnas Inggris ini melepaskan sebuah sepakan keras, namun hanya menyamping ke sisi kiri gawang Ruben. United nyaris saja unggul pada menit ke-69. Memanfaatkan kesalahan Appiah, Rashford melakukan pergerakan cepat dan langsung berhadap-hadapan dengan Ruben, namun sentuhannya terlalu kuat sehingga ia gagal melepaskan tendangan dari sudut sempit.

Ibra mendapat peluang emas pada menit ke-82. Dalam posisi bebas di dalam kotak penalti setelah mendapat umpan dari Valencia, striker asal Swedia itu melepaskan sepakan, namun hanya melebar. Rashford nyaris saja mencetak gol pada menit ke-89, namun lagi-lagi tendangannya masih belum mengenai sasaran karena hanya menyamping. Hingga pertandingan di waktu normal berakhir, dengan kedudukan sama imbang, laga dilanjutkan dengan babak tambahan waktu.

Memasuki menit ke-105 pada babak tambahan, gawang Romero terancam dengan tendangan keras jarak jauh, namun bisa ditepis dan kemudian ditangkapnya. Rashford, yang sebelumnya kerap menyia-nyiakan peluang, akhirnya mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-107. Sang striker sukses memanfaatkan umpan sundulan Fellaini dengan sekali kontrol bola dan melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok gawang, tanpa bisa ditepis Ruben.

Pada menit ke-110, United nyaris unggul lagi. Umpan Anthony Martial, yang baru masuk di awal babak tambahan waktu, menggantikan Ibra, kepada Pogba di dalam kotak penalti, diteruskan dengan sepakan menyilang, namun masih bisa ditepis Ruben.

Sampai pertandingan usai, MU berhasil mempertahankan skor 2-1 dan wajib lolos ke semifinal Liga Europa.