Cristian Gonzales Dipinang Jadi Bacawabub Di Malang | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 19 November 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Cristian Gonzales Dipinang Jadi Bacawabub di Malang

Cristian Gonzales Dipinang Jadi Bacawabub di Malang

Pesepakbola naturalisasi Cristian Gonzales menerima kunjungan H Achmad Subhan, bakal calon Bupati Malang dari Partai Gerindra. Gonzales bersama istrinya, Eva Nurida Siregar dan anak-anaknya menyambut ramah di rumahnya di Perumahan Puncak Dieng Ekslusif Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Minggu (10/5).

Subhan yang kini masih menjabat sebagai wakil bupati Malang itu sedang melakukan penjajakan untuk menggandeng striker Arema Cronus dalam Pemilukada 9 Desember 2015 mendatang. Istri Gonzales, Eva Nurida mengaku terkejut mendapat kunjungan orang nomor 2 di Kabupaten Malang ini.

Kedatangan Subhan tersebut, selain bersilaturahmi juga menjajaki kemungkinan Gonzales bisa digandeng menjadi wakilnya, menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Malang.

“Karena pemberitaan pada beberapa hari lalu di berbagai media cetak dan elektronik, baik lokal maupun nasional telah membuat hati saya ini berdebar. Mengingat dalam berita tersebut menyatakan bahwa suami saya ini akan dipinang menjadi Bacawabup Malang yang berpasangan dengan bapak Subhan,” katanya.

Menurut Eva, keluarganya merasa sangat terhormat dengan kedatangan Wabub. Karena selama ini, dirinya tidak pernah berpikir atau membayangkan menjadi bupati maupun wakil bupati. Pinangan menjadi Bacawabup sebagai sesuatu yang sangat terhormat.

Namun, katanya, pinangan itu masih akan dipikirkan untuk mempertimbangkannya. Karena Gonzales sendiri hingga kini masih aktif dan terikat kontrak sebagai pemain bola.

“Kami mohon bapak Subhan bersabar, dan jika nanti malam kami memutuskan untuk mendaftar, maka sebelum pukul 00.00 WIB nanti malam Gonzales akan mendaftar sebagai Bacawabup Malang dari Partai Gerindra,” tegas Eva.

Eva juga mengatakan  bahwa Gonzales adalah orang yang cinta dan setia dengan Arema. Terbukti sampai sekarang, dirinya masih di Malang meski kondisi Arema tidak diikutkan dalam kompetisi. Padahal, ada klub dari Malaysia yang meminta untuk bergabung. Tapi Gonzales masih mempertimbangkan, karena masih cinta Malang.

Sementara itu H.Achmad Subhan sempat merayu Gonzales, terkait keikutsertaan dalam dunia politik. Pihaknya masih terus melakukan komunikasi untuk mendapatkan jawaban lebih jauh.

“Sebelum saya masuk di arena politik, latar belakang saya ini adalah kontraktor. Setelah terpilih jadi Wakil Bupati Malang, sedikit demi sedikit paham dengan percaturan politik,” kata Subhan.

Pertemuan dengan Gonzales katanya, atas desakan kader-kadernya di partai, yang menginginkan Gonzales tampil di pesta politik di Kabupaten Malang. Alasannya, Gonzales sosok olahragawan yang memiliki sportivitas tinggi dan sangat dekat dengan penggemarnya.

Dalam kesempatan itu, Subhan mengungkapkan, sejak pembukaan pendaftaran Bacabup-Bacawabup Malang di Kantor DPC Partai Gerindra, sudah 5 orang pendaftar. 3 orang mendaftar sebagai bacabup termasuk dirinya, 2 orang bacawabup. Diharapkan saat detik-detik terakhir penutupan pendaftaran Bacabup-Bacawabup, Minggu (10/5) Gonzales berubah pikiran dan bersedia mendaftar sebagai Bacawabup