Chelsea vs Barcelona Berakhir Imbang 1-1 - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Sabtu, 15 Desember 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Chelsea vs Barcelona Berakhir Imbang 1-1

Chelsea vs Barcelona Berakhir Imbang 1-1

London – Barcelona berhasil curi gol tandang saat melakoni pertandingan lanjutan leg-1 16 besar Champions League melawan Chelsea. Kutukan Lionel Messi akhirnya tepecah saat dia mengemas gol pertamanya kegawang Chelsea dalam kompetisi Eropa ini.

Laga leg-1 yang diselenggarakan di Stamford Bridge, Rabu pagi tadi. Pertandingan sangat menarik karena kedua tim tak ada yang lebih unggul, mereka saling mengalahkan dari tahun ketahun.

 

The Blues mencoba menekan diawal pertandingan, umpan Willian kepada Hazard diteruskan kesisi tengah dan menembak bola. Sayang bola masih diarah atas gawang dimenit 4.

Barcelona mencoba membangun serangan dari sisi tengah, Lionel Messi dengan cerdik mencongkel bola kearah Paulinho. Sundulan pemain Timnas Brasil masih melebar disisi kanan kiri gawang Courtois dimenit 15.

Tendangan bebas Alonso atas pelanggaran dari Willian, diarahkan kearah kanan gawang, Ter Stegen masih sigap membaca arah bola dimenit 30.

Peluang plesing Willian hampir membuat bersorak, hasil dari kesalahan umpan Poulinho. Willian mengambil bola dan menyodorkan ke Hazard, dia kembalikan ke Willian dan menembak bola kesisi kanan gawang. Bola itu kencang menerpa tiang gawang dimenit 32.

Kembali Willian membuat kubu Barca was-was, Roberto yang membuang bola dapat dicuri oleh Hazard dan mengarah ke Willian. Dengan cepat Willian menembak bola dengan keras, lagi-lagi tiang gawang masih menyelamatkan bola dimenit 40.

Di babak kedua, Barca mengawali menit dengan penyerangan. Iniesta membangun serangan dengan sodoran terobosannya, Suarez berlari kencang sambil mengecoh Azpilicueta lalu menendang bola dengan kaki kirinya. Courtois masih mampu membaca arah temba Suarez dimenit 52.

Willian akhirnya merobek jala gawang Barca. Kembali Hazard menjadi pengumpan untuk Willian, dengan penetrasi kearah kiri serangan membuat Ter Stegen tak berdaya. Gol 1-0 dimenit 61.

Barca memanfaatkan kesalahan lini belakang yang kurang fokus setelah unggul. Umpan dipertahanan oleh Christensen dapat dicuri oleh Iniesta dan ,menarik bola kekotak pinalti. Messi yang berada diruang kosong langsung menembak bola, gol 1-1 dimenit 74.

Disisa waktu yang tersisa, Conte mencoba memainkan Morata dilini depan, tapi hasil tak berubah. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap 1-1.

 

Dengan hasil ini Chelsea akan melakoni laga berat dalam leg-2 14 Maret di Nou Camp, Barca akan menyerang habis-habisan seperti dipertandingan kandang yang mereka lakoni. Barca tidak pernah kalah di Nou Camp dalam semua kompetisi yang mereka lakoni.