Chelsea Semakin Dekat Dengan Juara | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 25 Juni 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
3F9981E100000578-0-image-m-84_1493150621745

Chelsea Semakin Dekat Dengan Juara

portalgoal.com – Chelsea, tim yang bermarkas di Stamford Brigde ini sudah berada di titik Juara. Pasalnya pada Rabu (26/4) dini hari tadi, Diego Costa Cs mampu mengamankan 3 point dari sang tamu Southampton. Dengan mengoleksi 78 poin, Chelsea berhasil menjauh dari tim sekota nya Tottenham yang berada di peringkat 2 klasemen sementara. Disisi lain, Diego Costa juga mencatat 50 gol bersama The Blues di sepanjang perhelatan Premier League.

Tampil di publik sendiri, The Blues langsung menunjukkan kekejamannya di menit kelima. Serangan pertama yang dipimpin oleh Eden Hazard langsung membuahkan hasil. Playmaker Belgia itu menerima umpan terobosan Diego Costa, lalu melakukan sepakan first-time akurat ke gawang Fraser Forster.

Serangan itu tentu mengejutkan Southampton, namun laskar Claude Puel tidak gentar. Tim tamu berusaha mempertahankan alur permainan dengan menguasai bola. Gol penyama skor pun tercipta lewat Oriel Romeu yang menyambar bola muntah hasil tembakan Manolo Gabbiadini.

Dengan gol penyama Soton, pemain Chelsea terus mengepung pertahanan lawan. Hasilnya, satu peluang paling ciamik diciptakan oleh N’Golo Kante. Sayang, umpan silangnya gagal disambut dengan sempurna. Dengan motivasi tinggi, anak asuh Conte tidak mengendorkan permainan, alhasil Gary Cahill sukses mencetak gol penting untuk Chelsea. Tepat sebelum jeda turun minum, bek tengah Inggris itu menyambung umpan Marcos Alonso dengan sundulan. Bola kirimannya menyasar sudut gawang dan Forster sekali lagi gagal menjangkaunya. Skor 2-1 menjadi penutup di babak pertama.

Berlanjut ke babak kedua, para pemain Chelsea sangat pintar memanfaatkan peluang. Di menit ke-54, Diego Costa sukses menggandakan keunggulan timnya. Striker Spanyol itu sukses menutup kerja sama cantik Cesc Fabregas dan Hazard dengan sentuhan pembunuh. Ini sekaligus menjadi catatan baik bagi Costa, karena sudah mampu mencetak 50 gol di ajang Premier League.

Dominasi berpindah ke tangan Chelsea setelah gol tersebut. Southampton masih sesekali mengancam lewat Dusan Tadic, namun Thibaut Courtois sukses menggagalkannya. Sebagai penutup, Costa sukses menambah pundi-pundi golnya di Liga Primer. Kali ini eks penyerang Atletico Madrid itu mampu mengkreasikan sebuah gol yang ciamik, berawal dari umpan umpan pendek, dan akhirnya Costa mampu membobol gawang Forster.

Pada menit tambahan, Soton mampu memperkecil ketinggalan lewat aksi Ryan Bertrand. Namun sayang gol tersebut hanya menjadi gol hiburan bagi tim tamu. Skor 4-2 menjadi penghujung pertandingan.