Carlo Ancelotti : Bergabung Bersama Madrid Tergantung Piala Yang Dimenangi - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Rabu, 12 Desember 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Carlo Ancelotti : Bergabung Bersama Madrid Tergantung Piala Yang Dimenangi

Carlo Ancelotti : Bergabung Bersama Madrid Tergantung Piala Yang Dimenangi

Portalgoal.com – Carlo Ancelotti katakan mengenai pemecatannya oleh Real Madrid. Sejak awal, Carlo Ancelotti sudah tahu kalau durasi kepelatihannya akan ditentukan oleh trofi yang dipersembahkannya.

Carlo Ancelotti diangkat sebagai pelatih Madrid pada awal musim 2013/2014. Carlo Ancelotti diikat dengan kontrak yang berdurasi 3 tahun.

Di musim pertamanya, pelatih asal Italia itu langsung mengantar Madrid memenangi Copa del Rey dan Liga Champions yang sekaligus berarti mewujudkan ambisi La Decima. Namun di musim kedua, tidak ada trofi yang diraih Real Madrid di akhir musim.

Carlo Ancelotti lantas diberhentikan oleh Madrid. Real Madrid kemudian mengangkat Rafael Benitez sebagai penggantinya.

“Real Madrid memecat saya karena di tahun terakhir kami tidak memenangi liga atau Liga Champions. Kami cuma menjuarai Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Spanyol ,” ujar Carlo Ancelotti kepada Le Parisien seperti dikutip AS.

“Itulah filosofi mereka. Ketika saya bergabung dengan Real Madrid, saya tahu itu bisa berlangsung selama 1 bulan, setahun, atau 3 atau 5, tergantung gelar yang dimenangi.”

“Meraih La Decima hanya menjamin saya lanjut setahun lagi di Real Madrid,” katanya menambahkan.

Carlo Ancelotti saat ini tengah menganggur karena memang memutuskan untuk istirahat 1 tahun dari melatih. Belum lama ini Carlo Ancelotti mengonfirmasi kalau musim depan dia siap kembali bekerja.