Belum Akan Ada VAR di Liga Champions Musim Depan - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 25 Juni 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Belum Akan Ada VAR di Liga Champions Musim Depan

Belum Akan Ada VAR di Liga Champions Musim Depan

Nyon- UEFA masih akan menunda untuk mempergunakan VAR diajang Champions League. Video Assistant Referee sudah diperlakukan dikompetisi top Eropa.

VAR sudah dipergunakan di Seria A, Primeira Liga, dan Bundesliga. Namun, liga terbaik dunia Premier League masih belum menerapkan. La Liga juga ikut belum mempergunakan, Tinggal Dua liga top Eropa yang masih belum menerapkan VAR tersebut.

Pihak FA sudah menerapkan diajang EFL Cup dan FA Cup. Kemungkinan VAR sendiri akan diterapkan di Premier League musim depan.

Di ajang Internasional VAR sudah dicoba di Piala Konfederasi 2017 dan World Cup U-20. VAR sendiri akan diterapkan dalam piala no satu dunia nanti, World Cup 2018 sudah bekerjasama dengan perusahaan VAR tersebut.

Rapat kembali dilaksanakan IFAB untung merancang aturan sepakbola. International Football Association Board sendiri akan membicarakan VAR yang akan diterapkan sepakbola dunia dalam pertemuan tersebut.

Menurut Aleksander Ceferin, VAR merupakan hal yang membingungkan dan dia masih belum ingin menerapkanya di ajang Champions League . Presiden UEFA sendiri akan ikut hadir dalam pertemuan tersebut untuk membahas masa depan VAR.

Saya tak sepaham dengan mereka yang akan menetapkan aturan tersebut. Tetapi semua orang menguji kelayakan alat tersebut. World Cup 2018 adalah tujuan kedepan. Ujar Ceferin Presiden UEFA.

Kami akan mengedukasi semua wasit agar layak. Tapi saya tak menolak teknologi ini. Kami takkan menggunakan alat ini di Champions League di musim depan. Imbuhnya.

Semuanya kan jelar terlihat apakah alat ini cukup baik dan apakah alat ini akan mengundang kontrofersi. Kita lihat alat ini di World Cup 2018 mendatang. Tandasnya.