Bayern Mendominasi Enam Musim, Effenberg Usulkan Format Baru Bundesliga | portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 25 Februari 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Bayern Mendominasi Enam Musim, Effenberg Usulkan Format Baru Bundesliga

Bayern Mendominasi Enam Musim, Effenberg Usulkan Format Baru Bundesliga

Munich- Die Roten sangat mendominasi Bundesliga. Tidak ada yang bisa menyaingi Munich untuk merebutkan gelar juara Bundesliga. Effenberg mempunyai usul untuk Deutscher Fussball Bund (DFB) agar liga mereka semakin menarik.

Bayern Munich memang mengalami awal musim kurang bagus. Akan tetapi, Jupp Heynckes yang turun gunung untuk menukangi munich kembali membuat mereka menjadi pemuncak klasemen dan berjarak 18 poin dari Bayern Leverkusen.

Mutlak anak asuh Heynckes akan mengangkat trofi Bundeliga enam musim berturut. Die Roten bahkan sudah mengoleksi trofi hingga 27 kali yang sangat jauh berbanding dengan 1. FC Nürnberg hanya 9 kali.

Effenberg yang merasakan keperkasaan Munich saat menjadi pemain juga mengangkat trofi tiga kali beruntun. Dia pun memiliki perombakan format Bundesliga untuk musim depan.

Effenberg mengusulkan Bundesliga membuat dua tabel wilayah. Setiap wilayah terisi sembilan klub yang akan melaksanakan pertandingan home dan away. Jadwal juga jelas, disetiap wilayah akan diselesaikan hingga Natal tiba yang menjadi paruh musim.

Paruh musim kedua akan memilih empat klub teratas di dua wilayah tersebut, dan akan mencari posisi kelima terbaik yang akan melengkapi tabel baru untuk melaksanakan kompetisi baru. Sembilan klub yang lolos ini akan berjuang lagi melaksanakan home away hingga memenangkan trofi Bundesliga.

Ditabel lainnya, sembilan klub yang tidak lolos masih akan melaksanakan kompetisi untuk berjuang demi menghindari zona degradasi.

Kompetisi tidak akan bisa ditebak dan pemuncak klasemen tidak akan bisa mengangkat trofi dengan sisa hingg delapan pertandingan. Klb-klub akan kembali kenol lagi untuk berkompertisi baru demi trofi Bundeliga. Ujar Effenberg.

Pertama klub akan merebut fase penyisihan dan selanjutnya mereka akan merebutkan trofi Bundesliga dan zona degradasi. Keseruan akan menghasilkan hingga dua kalipatnya. imbuhnya.