Bayer Munich Diminta Pensiunkan Nomer Punggung 31 ini - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 25 September 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Bayer Munich Diminta Pensiunkan Nomer Punggung 31 ini

Bayer Munich Diminta Pensiunkan Nomer Punggung 31 ini

Portalgoal.com – Bastian Schweinsteiger telah mengakhiri karirnya bersama Bayern Munich dengan bergabung Manchester United. Ottmar Hitzfeld menilai nomor jersey 31 yang dikenakan Schweinsteiger sebaiknya dipensiunkan.

Gelandang internasional Jerman itu menutup 17 tahun kariernya dengan Bayern Munich setelah ditebus Manchester United seharga 14,5 juta pound pada awal pekan ini. Selama itu, Schweinsteiger sudah tampil di 500 pertandingan kompetitif dan mengemas 66 gol.

Selama di Bavaria, Schweinsteiger telah membantu Die Roten meraih 20 trofi juara termasuk treble di 2013 dan 8 trofi juara Bundesliga. Bahkan pesepakbola berusia 30 tahun ini sudah menjadi salah satu ikon dari Bayern. 

Hitzfeld sempat melatih Schweinsteiger saat melatih Bayern selama 2 periode. Menurut pria Jerman berusia 66 tahun itu, jangan ada pemain lain yang mengenakan nomor 31 yang pernah dipakai Schweisnteiger.

“Nomor 31 milik Bastian mestinya sekarang menjadi arsip,” kata Hitzfeld

“Saya yakin itu tidak akan diberikan kepada pemain lain dalam waktu dekat. Nomor ini selalu mewakili dia — mungkin juga nomor itu tidak akan diberikan kepada pemain lain.”

Hengkangnya Schweinsteiger diyakini tidak akan menimbulkan masalah bagi suporter yang terlanjur membeli jersey dengan namanya. Petugas merchandise klub, Hans Pfluger, mengira tidak akan banyak pembeli yang meminta penukaran.

“Saya percaya bahwa hampir semua orang yang sudah membeli jersey kami dengan nama Schweinsteiger akan mau mempertahankannya. Bahkan setelah transfer dia, Basti masih berarti signifikan bagi fans,” kata Pfluger.