Barcelona Samai Sebuah Rekor di Era Guardiola - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 16 Juli 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Barcelona Samai Sebuah Rekor di Era Guardiola

Barcelona Samai Sebuah Rekor di Era Guardiola

Barcelona- Jalur kemenangan Blaugrana di La Liga saat menghadapi Alaves membuat catatan spesial. Blaugrana samai catatan impresif di era Guardiola saat tak terkalahkan saat mengawali musim.

Barcelona berhasil comeback saat menjamu Alaves di Camp Nou senin pagi tadi. Blaugrana tertinggal 0-1 dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Kemenangan yang sangat berarti bagi anak asuh Valverde untuk menjaga catatan tak terkalahkan mereka dalam liga domestik. Dengan 21 pertandingan, kini hanya Barcelona yang tersisa dari klub-klub liga top 5 Eropa yang tak terkalahkan.

Rekor ini bersanding saat Blaugrana di musim 2009/2010 dibawah juru taktik Guardiola yang tak menelan kekalahan hingga pertandingan 21. tulis web resmi Barca.

Era Valverde dapat melampaui pencapaian Guardiola dalam statistik kemenangan. Guardiola hanya menang 17 pertandingan dan 4 hasil imbang, beda tipis satu angka dengan Valverde yang mempunyai catatan kemenangan di 18 pertandingan dan 3 hasil imbang.

Rekor baru sedang diburu Valverde dan anak asuhnya. Mereka butuh kemenangan atau hasil imbang untuk membuat rekor baru untuk klub saat melawat ke klub rival sekota Espanyol minggu depan..

Akan tetapi, Guardiola juga pernah mencatatkan rekor tak pernah terkalahkan dalam 33 pertandingan yang tidak dihitung sejak awal kompetisi dihitung. Guardiola mencatatkan di musim 2010/2011.