Pertandingan Penuh Kontroversi, Barcelona Diimbangi Las Palmas 1-1
PORTALGOAL Soccer News
Kamis, 21 Juni 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Pertandingan Penuh Kontroversi, Barcelona Diimbangi Las Palmas 1-1

Pertandingan Penuh Kontroversi, Barcelona Diimbangi Las Palmas 1-1

Las Palmas- Barcelona mendapatkan pil pahit saat diimbangi Las Palmas dengan skor 1-1. Poin Barca semakin menyempit dengan Atletico Madric kini kedua tim hanya berjarak  5 poin.

Pasukan Valvrede menyambangi Gran Canaria Stadium, Jumat pagi tadi. Dalam lanjutan La Liga jornada ke-26, Barcelona seperti biasa menguasai total pertandingan. Namun pihak Barca merasakan dirugikan oleh wasit. Banyak keputusan kontroversial yang dia putuskan.

Peluang emas didapatkan pada menit-menit awal pertandingan oleh Barca. La Pulga dapat mencuri bola dari bek Las Palmas, Dia menggiring sampai depan kotak pinalti. La Pulga menggeser bola kearah Suarez, bola yang ditendang masih membentur kiper dimenit 8.

Free kick apik dari Messi mengancam gawang tuan rumah. Bola yang diarahkan ketiang pojok kanan membuat Chichizola terbang dan menepis bola dimenit 11.

Kini Messi benar-benar membuat gol bagus. Dari freekick Messi mengarahkan ke Chichizola, kesalahan menebak membuat Chichizola telat mengantisipasi bola. Gol 0-1 dimenit 21.

Inesta mencoba membuat peluang. Hasil mencuri bola, Vidal mengarahkan ke Messi dan disodorkan ke Inesta. Bola coba digocek Inesta, Namun sayang pelsing dari arah kiri serangan melambung tinggi dimenit 42.

Kontroversi terjadi saat menit akhir babak pertama, Umpan terobos yang dikuasai Suarez dapat dipotong Chichizola dan mengenai tangan diarea luar kotak pinalti. Wasit tak memberi kartu namun meniup peluit akhir.

Seusai restart, Tuan rumah mencoba mendobrak melalui tendangan pojok. sundulan Aguirregaray membentur tiang gawang. Namun, dalam duel wasit memberikan hadiah pinalti kepada Las Palmas dimenit 48.

Kontroversi terjadi, dari anggapan wasit Sergio melanggar Aguirregaray dan jika dilihat dari replay Vermaelen yang dilanggar pemain Las Palmas.

Calleri dapat mengecoh Ter Stegen, bola yang diarahkan kekanan atas dapat merobek jala tim tamu. Gol 1-1 dimenit 48.

Kreasi serangan Coutinho yang meneroboskan bola ke Busquets berbuah peluang. Busquets memberi umpan terukur dan Suarez langsung menembak bola hingga dua kali yang tak tepat sasaran dimenit 62.

Blaugrana mendominasi permainan. Banyak serangan yang dilakukan oleh pemain namun tak berbuah gol. Skor hingga peluit akhir dibunyikan tetap 1-1.

Dipertandingan ini Barca merasa dipermainkan wasit, satu poin yang didapat Barca membuat selisih dari peringkat 2 semakin menipis. Barca mengoleksi 66 poin dari 26 pertandingan dan masih menduduki poisis puncak klasemen La Liga.