Barca Sekarang Berevolusi Lewat "Serangan Balik" | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Sabtu, 19 Agustus 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
sociedad-vs-barcelona

Barca Sekarang Berevolusi Lewat “Serangan Balik”

Manajer Real Sociedad, Eusebio Sacristan melihat bahwa Barcelona di bawah asuhan Luis Enrique tengah menjalani perubahan. Eusebio menyebut Barca tengah berada dalam proses evolusi permainan.

Sejak era Josep Gaurdiola, Barca selalu mengutamakan penguasaan bola dalam permainan mereka. Namun karena keadaan, Barca pun mau tak mau harus berubah. Barca kini rela melepas sedikit penguasaan bola, tapi mereka kini lebih mematikan dalam aspek serangan balik.

“Barcelona sedang menjalani evolusi. Mereka melepas sebagian kendali permainan. Mereka tak lagi mengejar dominasi penguasaan bola, tapi sangat mematikan dalam serangan balik. Jika anda sampai kehilangan bola, Barca akan menghukum anda,” terang Eusebio kepada Cadena Ser.

Namun evolusi itu juga ada harganya. Jika menghadapi tim yang organisai permainannya bagus, Barca akan mengalami kesulitan. Salam satu contohnya adalah ketika Barca bertemu Sociedad, tim yang diasuh Eusebio.

“Tapi jalan evolusi ini tidak akan mulus. Saat bertemu tim seperti kami yang terorganisir dan jarang kehilangan bola, mereka akan kesulitan. Jika para pemain Barca tidak berkomitmen dalam pertahanan, mereka juga akan kesulitan.