Arsenal Tersungkur Atas Comeback Swansea - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Rabu, 23 Mei 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Arsenal Tersungkur di Markas Swansea

Arsenal Tersungkur Atas Comeback Swansea

Swansea- Meriam London menelan pil pahit saat bertandang ke Swansea City. Arsenal tertunduk dengan comeback tuan rumah dengan skor 3-1.

Lawatan ke Liberty Stadium Rabu pagoi tadi, Meriam London membawa amunisi barunya didalam skuat. sudah membawa Henrikh  ke dalam skuatnya. Gelandang Mkhitaryan masuk dalam pemain cadangan Arsenal dilaga ini.

 

Swansea yang sedang percaya diri stelah mengalahkan Liverpool mendobrak dimenit awal. Aksi Dyer yang ingin menerobos kepada Mawson masih bisa diblok Ramsey dimenit 8.

Lagi-lagi Swansea masih gagal memanfaatkan peluang. Van der Hoorn yang memusatkan terobosan untuk pemain depan mereka masi mampu dibaca Elneny dengan blok sempurna.

Kubu tamu akhirnya keluar dalam tekanan. Lacazette yang menjadi pusat serangan mengumpan kepada Iwobi disisi kiri, Dia langsung mengesuki dengan tendangan kencang yang masi bisa diitersep oleh Fabianski dimenit 30.

Keasikan menyerang, Swansea malah kecolongan. Umpan Oezil dari sisi kanan dirumah kesisi kiri yang langsung dimanfaatkan dengan sepakan sempurna Monreal dimenit 33.

Dengan gol terlebih dulu tuan rumah malah semakin semangat dipertandingan ini. Alfie Mawson memanfaatkan kesalahan Oezil yang langsung dia sodorkan kedepan. Clucas yang bebas didepan gawang dengan tembakan kaki kiri dapat menyamakan skor 1-1.

Dibabak kedua Meriam London mengambil penyerangan terlebih dahulu. Pertahanan yang disiplin membuat Arsenal kebingungan membuat peluang.

Menit 60 menjadi debut Mkhitaryan untuk Meriam London. Mkhi masuk menggantikan Elneny yang merubah kompoisis formasi tim tamu.

Comeback tuan rumah dihasilkan setelah Mkhi memasuki lapangan. Mustafi yang mengumpan bola kepada Cech melakukan kesalahan saat membuat bola. Ayew yang mendapatkan bola dari Cech langsung dia sepak diarah kiri membuat tuan rumah unggul 2-1.

Semangat Swansea yang semakin terdongkrak mendapatkan peluang emas. Dyer yang mendapatkan bola ribon dari Mustafi gagal dimanfaat dengan sepakan kencang kaki kiri yang masi membentur mistar gawang dimenit 71.

Dengan terobosan kedepan dari kaki Oezil, Mkhi gagal memanfaatkan dengan sundukannya yang masih bisa diantisipasi Fabianski. Gelandang baru ini hampir mengukir debutnya dengan gol.

Kerapuhan bek Arsenal kembali dimanfaatkan gol ketiga Swansea. Aksi solo run Ayew mengelabuhi Mustafi dan menedang kearah gawang. Cech yang sikap langsung menghalau langsung bola dapat divolly oleh Clucas. Tiga pemain Arsenal yang sudah mengantisipasi pergerakan Clucas masih saja kecolongan.

Dengan kekalahan ini, Wenger harus berpikir ulang mengenai formasi. Mereka sedang tertinggal 8 poin dari klasemen 4 untuk bisa memasuki Champions League musim depan. Meriam London mengoleksi 42 poin dari 25 pertandingan yang sudah dimainkan. Dan kemenangan untuk kubu tuan rumah berhasil keluar dari Zona merah dengan 23 poin.