Deprecated: Function create_function() is deprecated in /home/idnpromo/public_html/bavet/portalgoal/wp-content/themes/portalgoal/functions.php on line 799

Deprecated: Function create_function() is deprecated in /home/idnpromo/public_html/bavet/portalgoal/wp-includes/pomo/translations.php on line 208
Arsenal 2-0 Manchester United: 5 Catatan Penting Saat Iblis Merah Dihantam Meriam London | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Sabtu, 16 Desember 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Arsenal-2-0-Manchester-united-2

Arsenal 2-0 Manchester United: 5 Catatan Penting Saat Iblis Merah Dihantam Meriam London

Portalgoal.com – Arsene Wenger akhirnya menikmati kemenangan pertamanya atas Jose Mourinho di laga kompetitif. Skor akhir Arsenal 2-0 Manchester United sekaligus mempertahankan harapan Tim Gudang Peluru meraih posisi empat besar musim ini.

Tembakan Granit Xhaka yang dibelokkan dan sundulan Danny Welbeck memastikan Arsenal meraih tiga poin penting di Emirates Stadium. Itu adalah kemenangan pertama Wenger atas Mourinho dalam 16 pertemuan, dengan satu-satunya kemenangan yang ia raih sebelumnya datang di ajang Community Shield dua tahun lalu, yang merupakan pertandingan pelengkap sebelum musim bergulir.

Arsenal memiliki pertandingan sisa yang lebih banyak dari Manchester City dan Liverpool yang menempati posisi empat besar dan kemenangan ini jelas mengangkat mood di Emirates. Manajer United Jose Mourinho membuat delapan perubahan untuk mengistirahatkan pemainnya jelang laga leg kedua semifinal Liga Europa melawan Celta Vigo pada pertengahan pekan ini, namun keputusan tersebut tak membuahkan hasil bagus.

Berikut adalah lima catatan penting kemenangan The Gunners atas The Red Devils.

Wenger akhirnya mengakhiri kutukan melawan Mourinho

mou

mou

Inilah kemenangan pertama Arsene Wenger atas Jose Mourinho dalam 16 pertemuan kompetitif. Sebelum Anda bertanya, Community Shield tidak masuk hitungan, sama sekali, karena itu adalah pertandingan amal pra-musim.

Meskipun kerap memberi jawaban diplomatik saat diwawancarai, kedua orang ini saling tidak menyukai satu sama lain. Wenger menjadi ramah dengan Sir Alex Ferguson setelah mantan manajer Manchester United itu pensiun. Tapi jangan berharap Wenger dan Mourinho menjadi teman dekat di masa depan.

Namun Wenger akan menikmati kemenangan ini. Mourinho bisa merelakannya dengan mengatakan bahwa dia membuat delapan perubahan untuk merotasi pemain jelang Liga Europa. Tapi Wenger akhirnya bisa menaklukkan musuh bebuyutannya itu.

Masih merupakan pertandingan besar, tapi tanpa pertaruhan gelar

ARMU

ARMU

Belasan tahun yang lalu, laga Arsenal melawan Manchester United akan menjadi penentu gelar, sebuah pertandngan kunci antara dua tim kelas berat. Namun sekarang mereka menjalani pertempuran sengit untuk meraih empat besar. Dan ini adalah keadaan menyedihkan bagi kedua klub.

Setidaknya Manchester United memiliki potensi untuk memenangkan dua trofi dan mendapatkan tempat di Liga Champions dengan memenangi Liga Europa musim ini. Sedangkan Arsenal harus meraih posisi empat besar agar bisa berkompetisi memperebutkan Si Kuping Besar musim depan. Tapi setidaknya fans The Gunners juga masih punya harapan juara Piala FA musim ini.

Wayne Rooney tidak berada dalam rencana jangka panjang Jose Mourinho

armu3

armu3

Hebatnya, ini hanya penampilan starter keempat Rooney di Premier League sejak pergantian tahun. Bagaimanapun, dia adalah kapten klub, dengan kontrak besar dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Rooney bermain tepat di belakang Anthony Martial dan, walau beberapa gerakan dan umpannya bagus, finishing-nya buruk. Rooney memiliki peluang bagus di babak pertama, namun kiper Arsenal Petr Cech berhasil menepis tembakan penyerang gaek Manchester United itu.

Reaksi Jose Mourinho pun sangat terlihat di tepi lapangan, reaksi yang sangat mengatakan bahwa dia merasa Rooney seharusnya mencetak gol. Tak heran jika sekarang Mou menempatkannya sebagai pemain penghangat bangku cadangan di Manchester United.

Mesut tampil lebih baik

Penampilan Mesut Ozil yang menyedihkan di  pertandingan melawan Tottenham mendorongnya untuk tampil lebih baik di pertandingan ini. Beberapa statistik sesungguhnya menunjukkan bahwa dia sebenarnya adalah pejuang yang baik di Premier League.

Namun jika kita menonton pertandingan yang sebenarnya, kita bisa melihat bahwa dia bermain sangat buruk pada paruh kedua musim ini. Kontribusinya yang paling terlihat akhir-akhir ini adalah meninggalkan jejak sepatu di pintu di terowongan White Hart Lane.

Tapi pertandingan ini menunjukkan performa yang lebih baik dari Ozil. Dia bermain aktif dan mencari bola, serta terus berusaha melepaskan umpan melewati pertahanan Manchester United. Anda tak bisa meragukan kelas dan kualitas Ozil, namun performa dan sikapnya sangat dipertanyakan. Setelah banyak mendapatkan kritikan, akhirnya Ozil menunjukkan sikap yang seharusnya ia tunjukkan di setiap pekan.

Xhaka bisa menjadi pemain penentu

armu5

armu5

Granit Xhaka, di sebagian besar musim ini, telah menjadi transfer yang mengecewakan bagi Arsenal. Ia bukan pemimpin di lini tengah seperti yang mereka pikirkan. Tapi ada beberapa pertanda, bahwa dengan pasangan yang tepat di lini tengah, Xhaka bisa menjadi pemain yang menentukan di Arsenal.

Peran Xhaka lebih ke gelandang box to box daripada seorang gelandang bertahan. Ia tidak memiliki disiplin dalam hal defensif, tetapi memiliki tembakan jarak jauh yang luar biasa dan umpan yang baik. Gol jarak jauhnya kali ini memang membentur Ander Herrera, namun tanpa percobaan Anda tidak akan mendapatkan keberuntungan Anda.

 

 

By Portalgoal.com





Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/idnpromo/public_html/bavet/portalgoal/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 399