Apakah Manchester United Benar-benar Butuh James Rodriguez? | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Kamis, 24 Agustus 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
james rodrigues

Apakah Manchester United Benar-benar butuh James Rodriguez?

Portalgoal.comManchester Belakangan ini James Rodriguez, 25 tahun, terus dikaitkan dengan langkah transfer ke Manchester United. Mahar senilai 65 juta poundsterling kabarnya telah disepakati. Namun apakah rumor ini akan benar-benar terjadi? Dan benarkah Setan Merah butuh figur Rodriguez untuk meningkatkan kualitas tim?

Rodriguez nampaknya hampir pasti meninggalkan Real Madrid di akhir musim, setelah tiga tahun membela raksasa La Liga. Transfer Rodriguez ke Real Madrid sendiri terbilang klasik, dibeli karena penampilan apiknya di turnamen Internasional bersama timnas negaranya.

Bintang Kolombia itu memang tampil ciamik di Piala Dunia 2014 Brasil. Dan meski tak tersedia cukup ruang di lini depan Real Madrid, Florentino Perez memutuskan mendatangkannya setelah Barcelona dipastikan mendapatkan Luis Suarez kala itu.

Diberi jersey keramat, bernomor punggung 10, perannya tetap tak terakomodasi maksimal meski tiga rezim pelatih telah berganti di Santiago Bernabeu. Tiga posisi di lini depan Merengues masih menjadi milik Trio BBC: Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema.

Apalagi Isco, yang juga masuk kategori pemain pelapis, juga tampil sangat baik musim ini. Kondisi yang makin membuat James dirumorkan telah memutuskan hengkang di akhir musim nanti.

Gelandang serang mahal tak krusial

Isu yang harus dipikirkan Manchester United adalah faedah Rodriguez dalam skuat Jose Mourinho saat ini. Kedatangannya diragukan akan meningkatkan kualitas tim sepadan dengan harga transfernya. James jelas pemain berkualitas. Namun apakah ia memang keping puzzle yang dibutuhkan United?

United lebih butuh penyerang tengah berpengalaman dan juga gelandang untuk menggantikan peran Michael Carrick yang akan habis kontrak di musim panas. Mourinho mungkin juga butuh beberapa tambahan opsi di lini belakang. Bagaimana dengan gelandang serang? Iblis Merah saat ini sudah memiliki beberapa pemain bagus di posisi yang sama.

mata-v-james

mata-v-james

Berikut ini statistik Rodriguez musim ini dibandingkan dengan Juan Mata. Statistiknya memang nampak sedikit lebih bagus dari Mata namun perbedaannya tak terlampau signifikan. Dan bermain di tim seperti Real Madrid yang tengah dalam performa bagus jelas menguntungkan James.

Mendatangkan James Rodriguez dengan bea selangit menjadi lebih masuk akal jika memang Mourinho punya rencana melepas satu atau beberapa gelandang serang yang dimiliki United saat ini. Dan kedatangannya tak akan menghilangkan fakta bahwa United butuh menambal posisi ujung tombak dan gelandang tengah yang akan bolong.

Agen pemain paling diuntungkan

Berbagai berita menyebut Manchester United telah melakukan langkah negosiasi transfer James dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan disebut akan segera mengumumkan bergabungnya kapten Timnas Kolombia dalam hitungan hari atau pekan.

Yahoo Sports mengklaim Rodriguez akan diberi jersey nomor 10 saat Wayne Rooney meninggalkan Old Trafford di musim panas

rooney

rooney

Kesepakatan memang belum terealisasi namun fakta bahwa James adalah klien Jorge Mendes menjadi nilai plus jika United benar-benar menginginkan transfer terjadi. Mendes adalah agen David De Gea dan Jose Mourinho.

Dan Mendes juga adalah agen yang berperan sentral dalam kedatangan Angel Di Maria yang kemudian dijual lagi ke PSG. Ia juga ada dibalik kedatangan Radamel Falcao dengan status pinjaman mahal pada 2014. Ia juga bisa melakukannya lagi pada Rodriguez. Apalagi uang bukanlah masalah bagi Setan Merah.

Dan seperti Mino Raiola dalam transfer Pogba, Mendes barangkali akan menjadi pihak yang paling diuntungkan andai transfer Rodriguez ke Old Trafford benar-benar terealisasikan.

 

 

By Portalgoal.com