Akhirnya Oxlade Chamberlain Cicipi Perempatfinal Liga Champions
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 25 September 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Akhirnya Oxlade Chamberlain Cicipi Perempatfinal Liga Champions

Akhirnya Oxlade Chamberlain Cicipi Perempatfinal Liga Champions

Liverpool – Liverpool memberikan kesusan tersendiri bagi Oxlade Chamberlain. Saat membela Arsenal dia tak bisa mmelewati putaran 16 besar Champions League. Kini kutukannya telah pudar saat membela Liverpool.

The Reds sukses melaju kefase 8 besar  Champions League, kemenangan ini diperoleh saat melibas Porto dan lima gol itu bertahan hingga leg ke-2.

Saat leg-1 di Estadio Do Dragão, Liverpool membungkam publik tuan rumah dengan skor yang sangat meyakinkan 0-5. Leg-2 di Anfield Stadium, Kloop menyimpan beberapa pemain handalnya. Dengan disimpannya Van Dijk dan Moh. Salah, Liverpool masi memainkan pemain utama sebagian besar. Permainan tenang dan menikmati pertandingan membuat Porto tertahan dengan skor 0-0. Liverpool kini merebut tiket bersamaan dengan juara bertahan Real Madrid.

Liverpool kembali menjadi klub yang tak bisa diremehkan setelah mereka tertidur dari musim 2008/09. Diikuti kembalinya Liverpool dikompetisi Champions League, Oxlade Chamberlain sendiri akhirnya merasa senang bisa melanjutkan fase ini bersama Liverpool setelah dia terus tertahan di 16 besar bersama Arsenal.

Kegagalan itu diawali Chamberlain ditahun 2012, Bersama The Gunners dia selalu tereleminasi difase 16 besar Champions League.

Milan menjadi klub pertama yang membuat tertunduk dengan agregat 3-4. Didua tahun berturut-turut, Bayern Munchen menjadi momok bagi Chamberlain dan Arsenal. Agregat 3-3, mereka kalah produktivitas gol tandang dan selanjutnya dibungkan 1-3.

Kembali Chamberlain dan Arsenal kalah produktivitas gol tandang dengan skor 3-3 saat melawan AS Monaco dimusim 2014.15. Didua musim berikutnya Arsenal seperti kehilangan taji. Barcelona membungkam 1-5 dan kutukan terakhir Chamberlain saar bertemu Bayern dengan agregat 2-10.

The Reds mengunci tiket saat berimbang di Anfield. Saat itu Chamberlain tidak dimainkan, Namun kegemberiaan tak bisa disimpan setelah dia ikut merasakan fase 8 besar Champions League bersama Liverpool.