5 Kelebihan Alvaro Morata Yang Akan Berpengaruh Positif Bagi Lini Serang Manchester United | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Jum'at, 21 Juli 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Alvaro-Morata

5 Kelebihan Alvaro Morata Yang Akan Berpengaruh Positif Bagi Lini Serang Manchester United

Portalgoal.com – Semua tanda-tanda menunjukkan Alvaro Morata akan meninggalkan Real Madrid musim panas ini. Pemain timnas Spanyol ini melewatkan musim yang campur-aduk 2016-2017 dan walau dia mencetak gol di sebagian besar penampilannya dia merasa tak diberi waktu bermain yang cukup. Ini menyebabkan hubungannya dengan Zinedine Zidane memburuk.

Kini setelah jendela transfer musim panas dimulai nama pemain 24 tahun ini terus mengudara. Kabar yang beredar Manchester United sangat ingin membawanya ke Old Trafford dan mereka klub yang paling mungkin membawanya ke Inggris. Jose Mourinho penggemar beratnya sejak di Real Madrid dan sekarang United membutuhkan striker top. Bila dia bergerak ke Old Trafford, ini dia kelebihan Alvaro Morata yang akan dibawanya ke Manchester United.

morata

morata

5. Penyerang dengan kemampuan dribble

Karakter yang diremehkan publik Spanyol adalah kemampuan dribble bola dengan kecepatan tinggi. Banyak yang melihat striker ini seperti striker skill individualnya minim, tetapi sebenarnya kemampuannya pada bola sebaliknya. Banyak penampilannya yang menunjukkan Morata bisa mempertahankan bola dengan baik, menggiring bola untuk jarak yang jauh sehingga Bale atau Ronaldo harus mengejarnya.

Morata bahkan diyakini punya mesin untuk menjadi gelandang box to box, kemampuannya dan kemampuannya mencetak gol membuatnya menjadi striker. Dan pada usia 24 tahun dia masih harus banyak belajar dalam hal mengambil keputusan, tetapi ketika dia memperbaiki itu dia akan menjadi pemain jelas dunia.

4. Kompeten menjadi penghubung antar lini

Sepanjang musim lalu bahkan dengan permainan yang terbatas, Morata mempertahankan akurasi passing 78%. Dalam peran berisiko tinggi seperti striker tengah, Morata memastikan permainannya untuk berhubungan dengan pemain lain tidak buruk walau perlu banyak perbaikan.

Pemain timnas Spanyol ini selalu menjamin sentuhannya di serangan ketiga yang menentukan dan jika dia tidak bisa menciptakan peluang untuk dirinya sendiri, dia memastikan bisa memberikan kepada orang lain.

Morata sebagai ujung tombak United akan meminta bola lebih cepat dari yang ditawarkan Ibrahimovic. Dia juga bisa membantu pemain lain untuk membuat gol atau menciptakan peluang, tipikal pemain yang dibutuhkan di sepakbola modern.

morata

morata

3. Predator di kotak penalti

Di atas kecepatan, kekuatan dan permainan, pemain timnas Spanyol juga cukup fleksibel untuk menjadi pemburu. Pemain 24 tahun ini terus menjadi ancaman di kotak penalti. Pergerakannya sebagai ujung tombak sering menjadi kesempurnaan serangan timnya karena dia suka melewati bek saat umpan silang datang. Pola pikir seperti ini sangat sesuai dengan taktik sayap Jose Mourinho.

Mourinho memprioritaskan serangan dari Antonio Valencia, memberikan kebebasan pada pemain asal Ekuador ini untuk menyisir sisi kanan hingga menuju pertahanan lawan. Itu akan sangat menguntungkan pemain seperti Morata. Dengan tinggi 189 meter, Morata adalah ancaman serius di udara.

2. Cepat di lini tengah

Selama beberapa musim terakhir Manchester United mengandalkan tipe pemain seperti Wayne Rooney, Robin van Persie dan Zlatan Ibrahimovic. Mereka semua pemain dengan kemampuan teknis luar biasa, tetapi tidak satupun dari mereka memiliki kecepatan yang pas untuk tim. Di Premier League sekarang penyerang tidak selalu bermain di atas, tetapi juga membantu pertahanan ketika dibutuhkan.

Mantan pelatih Manchester United Rene Meulensteen menggambarkan pemain 24 tahun ini punya mobolitas tinggi, tangkas dan pintar menciptakan peluang. Morata juga memiliki akselerasi yang bagus dan langkah kaki yang besar sehingga sulit ditangkap lawan. Secara teori, ketika serangan balik dia akan cepat mengambil posisi di kotak penalti sehingga Pogba tak perlu menunggu lawa untuk memberikan key pass.

Alvaro-Morata

Alvaro-Morata

1. Striker out and out

Morata bukan deep-lying forward, penyerang hantu (False 9) atau striker yang ingin bermain di sayap. Morata akhirnya memberikan opsi penyerang tengah di depan. Banyak yang meminta agar Marcus Rashfrod dan Anthony Martial mengisi peran striker, tetapi Mourinho punya ide lain.

Namun, karena Morata striker out and out penyerang murni yang bertugas mencetak gol yang bermain dekat dengan kotak penalti, Mourinho tak punya pilihan selain mengeksloitasinya di peran ini. Ini memungkinkan Manchester United untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir memiliki tiga ujung tombak yang cepat, powerfull dan efisien.

 

By Portalgoal.com