5 Bintang Senior Yang Terancam Posisinya Di Tim Nasional Jerman | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Jum'at, 21 Juli 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
5-Pemain-Senior-Timnas-Jerman-Terancam

5 Bintang Senior Yang Terancam Posisinya Di Tim Nasional Jerman

Portalgoal.com – Tim Jerman di Piala Konfederasi 2017 mampu menunjukkan performa yang sangat baik meski mereka tampil dengan sebagian besar pemain muda. Beberapa nama mencuat untuk menjadi kandidat tampil di Piala Dunia tahun depan. Akibatnya akan ada beberapa nama pemain senior yang terancam posisinya. Siapa saja mereka? Berikut adalah lima di antaranya.

Sami Khedira (Juventus)

Sami-Khedira

Sami-Khedira

Hanya ada sedikit pemain yang tak tersentuh di Jerman akhir-akhir ini. Dan Khedira yang berusia 30 tahun, dan telah memainkan peran penting bagi Jerman sejak Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, bukanlah salah satu dari mereka.

Leon Goretzka mungkin menjadi masalah besar baginya. Memainkan posisi yang sama, pemain muda Schalke itu bisa menjadi faktor penting jika Low memilih untuk menurunkan pemain box-to-box di samping gelandang Jerman yang paling penting, yaitu Toni Kroos.

Ada pilihan lain juga di lini tengah Jerman. Sebastian Rudy, Ilkay Gundogan dan Julian Weigl dari Borussia Dortmund, yang absen di Piala Konfederasi karena cedera pergelangan kaki, bisa menjadi alternatif bagi Low. Khedira masih akan masuk ke skuat, tapi dia bukan lagi pemain yang dijamin masuk ke tim inti.

Thomas Muller (Bayern Munich)

muller

muller

 

Muller menunjukkan tanda-tanda kelelahan di musim 2016-17, dengan jumlah golnya menurun hingga menjadi hanya 8 gol dari 41 penampilan di semua kompetisi. Pemain berusia 27 tahun ini menghadapi persaingan dari para pemain yang sedang naik daun seperti Julian Brandt dan Timo Werner dan juga dari pemain mapan seperti Draxler dan Sane. Formasi Low saat ini memungkinkan dua pemain menyerang berdiri di belakang satu penyerang sentral, dan dengan keadaan itu tampaknya sulit bagi Muller untuk mendapatkan tempatnya di tim inti.

Marco Reus (Borussia Dortmund)

Marco-Reus

Marco-Reus

Pemain berusia 28 tahun ini absen di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016 karena masalah cederanya. Reus hanya sekali tampil untuk Jerman di turnamen besar, yaitu pada Piala Eropa 2012. Pada bulan Mei, Reus menderita cedera ligamentum cruciatum di final DFB-Pokal, dan diperkirakan tidak akan kembali sebelum tahun 2018.

Masalah cedera yang konsisten dan bangkitnya Draxler, Sane dan pemain lainnya mungkin akan mengakhiri harapan pemain sayap itu untuk bermain di Piala Dunia tahun depan. Hal yang sangat disayangkan, karena ia sesungguhnya memiliki kualitas untuk bisa menjadi pemain hebat Jerman.

Ilkay Gundogan (Manchester City)

gundogan

gundogan

Sangat mirip dengan mantan rekan satu timnya Reus, masalah cedera Gundogan telah menghentikannya untuk secara teratur menampilkan bakatnya di panggung besar. Pada 2014, dia gagal tampil karena masalah punggungnya, dan dua tahun kemudian cedera lutut mengakhiri harapannya untuk tampil di turnamen besar bersama Jerman.

Dalam keadaan normal, gelandang berusia 26 tahun itu akan memiliki lebih dari 20 caps atas namanya, namun saat ini ia masih berusaha mencapai puncak permainannya setelah mengalami cedera ligamen tahun lalu. Tempatnya di skuat Piala Dunia bisa mendapat ancaman dari persaingan yang datang dari Goretzka dan gelandang Bayern Munich Rudy, yang tampil mengesankan di Piala Konfederasi.

Mario Gomez (Wolfsburg)

mario-gomez

mario-gomez

Gomez, 31, tidak bermain di Rusia, meski itu bukan karena performanya bersama klubnya karena ia mampu tetap konsisten mencetak gol. Sebagai pemain berpengalaman, Gomez bisa menjadi pilihan bagus bagi Low di lini depan timnya, namun dari segi kecepatan dan kemampuan teknik Gomez bisa tertinggal di belakang Werner dan bahkan Lars Stindl yang jadi bintang di Piala Konfederasi.

 

By Portalgoal.com