4 Rekor Lionel Messi Yang Bakal Sulit Dipecahkan Pemain Lain
PORTALGOAL Soccer News
Rabu, 24 Oktober 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
4 Rekor Lionel Messi Yang Bakal Sulit Dipecahkan Pemain Lain

4 Rekor Lionel Messi Yang Bakal Sulit Dipecahkan Pemain Lain

Siapa penggila sepakbola yang tidak mengenal Lionel Messi. Rekor rekor Lionel Messi selama membela Barcelona memang bisa dikatakan mustahil. Dari beberapa banyak pemain sepakbola, Messi selalu membuat yang tidak mungkin terjadi menjadi mungkin terjadi.

Dribble yang dimiliki mungkin bisa dibilang lebih dari 100%. Disaat Barcelona mengalami kesulitan mencetak gol akibat strategi lawan parkir buss, Messi selalu menjadi pembeda. Magicnya di dalam lapangan selalu mengantarkan Barcelona memperoleh point ataupun kemenangan.

Untuk musim ini sendiri Messi berhasil membuat Barcelona tak terkalahkan di La Liga sampai pekan ke 29 ini. Nah, artikel ini akan membahas beberapa rekor Messi yang mungkin akan sulit dicapai atau dipecahkan pemain lain :

4 Rekor Lionel Messi Yang Bakal Sulit Dipecahkan Pemain Lain

4 Rekor Lionel Messi Yang Bakal Sulit Dipecahkan Pemain Lain

1. Memenangkan Ballon d’Or 4x Beruntun

Memang Messi dan rivalnya Cristiano Ronaldo sama sama mengoleksi 5 Ballon d’Or. Namun berbeda dengan Ronaldo, Messi berhasil memenangkan Ballon d’Or 4x secara beruntun. Yaitu dari 2009 sampai 2012.

Rekor tersebut memecahkan rekor Michel Platini yang hanya meraih Ballon d’Or 3x beruntun saja. Rekor ini menunjukkan betapa gilanya pemain asal Argentina ini yang sekarang berumur 30 tahun. Kerja keras, tekad, konsistensi, keinginan yang kuat menjadi bahan tersendiri untuk meraih kesuksesan ini.

2. Mencetak 91 gol dalam 1 Tahun Kalender

Hal itu terjadi pada tahun 2012, saat Messi mencetak 91 gol bagi negaranya dan Barcelona. Rekor tersebut memecahkan rekor Gerd Muller yang mengemas 85 gol dalam satu tahun kalender.

Messi menunjukkan konsistensinya dalam bermain sepakbola, padahal musim 2011 – 2012 ke 2012 – 2013 sempat terpotong karena musim panas. Messi juga tidak menunjukkan kelelahannya dari musim 2011 – 2012 habis, serta tidak menunjukkan bahwa ia kurang berlatih pada awal musim 2012 – 2013.

3. Pencetak Gol terbanyak La Liga Sepanjang Sejarah

Rekor yang ketiga adalah rekor pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Liga. Messi sekarang sudah mencetak 374 gol, hal itu masih akan terus bertambah dengan penampilannya yang masih konsisten. Pesaing terdekatnya untuk saat ini tetap rivalnya Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sudah mencetak gol 307 dalam 288 pertandingannya di La Liga. Pemain pemain di generasi selanjutnya mungkin akan sulit untuk mengungguli kedua pemain gila ini, rekor ini mungkin akan bertahan lama.

4. Mencetak 73 gol Dalam 1 Musim.

Ini adalah rekor Lionel Messi yang mungkin akan sulit dipecahkan pemain pemain lainnya. Ia berhasil mencetak 73 gol di Liga Domestik dengan 50 gol. Untuk sisanya saat di ajang Liga Champions. Messi melakukan rekor ini pada tahun 2011/2012.

Itulah beberapa rekor Messi yang mungkin akan sulit dipecahkan pemain lain. Rival abadinya Cristiano Ronaldo saja mungkin sulit untuk mengejar rekor pemain Argentina tersebut.