3 Calon Pelatih yang Akan Gantikan Zidane di Real Madrid - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Kamis, 20 September 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
3 Calon Pelatih yang Akan Gantikan Zidane di Real Madrid

3 Calon Pelatih yang Akan Gantikan Zidane di Real Madrid

Beberapa rumor Real Madrid akan mengganti pelatihny pada musim 2018/2019 terus berhembus. Saat ini ada tiga bidikan Real Madrid untuk menjadi pelatih barunya, ketiga pelatih itu juga kategori pelatih kelas Eropa. Dari ketiga pelatih itu kandidat nomor satu adalah pelatih dari Tottenham Hotspur, yaitu Mauricio Pochettino.

Memang posisi Zidane di Real Madrid sangat tidak aman, karena El Real sudah gagal mempertahankan gelar La Liga dan gagal lolos dalam ajang Copa del Rey akibat penampilan yang menurun drastis. Namun cerita akan berbeda jika Real Madrid berhasil menjuarai tiga kali berturut turut Liga Champions, entah Zidane akan dipertahankan atau tidak.

3 Calon Pelatih yang Akan Gantikan Zidane di Real Madrid

3 Calon Pelatih yang Akan Gantikan Zidane di Real Madrid

Dalam Liga Champions 16 besar leg pertama, Zidane berhasil mengantarkan Real Madrid memenangkan pertandingan 3 – 1 melawan klub kaya PSG. Kita tunggu leg kedua apakah Zidane berhasil lolos dari hadangan PSG. Situasi Zidane di Real Madrid memang tidak kondusif, strikernya Benzema pun tidak menampilkan permainan yang impresif.

Namun untuk segi Liga Champions, Zidane dibantu oleh Cristiano Ronaldo yang terus mencatatkan rekor dalam urusan mencetak gol. Dikutip dari media Diario AS, Pochettino santer terdengar untuk menjadi kandidat pelatih Real Madrid yang terbaru. Kandidat selanjutnya ada pelatih yang sukses membawa Liverpool bersaing ketat di Premier League, yaitu Jurgen Klopp. Walaupun tidak mengantarkan Liverpool memuncaki klasemen di Premier League, namun Klopp berhasil mematahkan rekor Manchester City yang diasuh Guardiola saat tidak pernah kalah.

Untuk kandidat ketiga adalah pelatih timnas Jerman, Joachim Low. Low punya jejak bagus dalam urusan melatih tim nasional Jerman. Low juga berhasil mengantarkan Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 di Brazil. Alasan kenapa Diario AS memilih Pochettino menjadi kandidat terkuat karena ia pernah melatih klub asal Spanyol, yaitu Espanyol.